Skip to content

Jual Alat Bekam Kangzhu 12 Cup Di Surabaya

Cakcip sebagai distributor alat kesehatan di indonesia, akan memberikan informasi singkat tentang sejarah beberapa alat kesehatan. Salah satu alat kesehatan yang bisa dibilang populer adalah alat bekam. Bagi umat muslim tentu sebagian banyak yang tahu tentang metode terapi bekam. Namun tidak sedikit pula yang merasa asing dengannya. Berikut penjelasannya.

Di dalam Bahasa Arab pengobatan ini disebut dengan Hijamah. Orang Indonesia familiar dengan pengobatan Bekam. Bekam merupakan pengobatan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad ﷺ. Oleh karena itu ada yang mengatakan bahwa berbekam merupakan metode pengobatan klasik yang telah digunakan dalam mengobati berbagai kelainan penyakit seperti hemophilia, hipertensi, gout, reumatik arthritis, sciatica, back pain (sakit punggung), migraine, vertigo, anxietas (kecemasan) serta penyakit umum lainnya baik bersifat fisik maupun mental.

Jual Alat Bekam Kangzhu Terapi Hijama Surabaya Sidoarjo

Manfaat Bekam antara lain :

  1. Mengeluarkan darah kotor, baik darah yang teracuni maupun darah yang statis, sehingga peredaran darah yang semula tersumbat menjadi lancar kembali.
  2. Meringankan tubuh. Banyaknya kandungan darah kotor yang menumpuk di bawah permukaan kulit seseorang akan mengakibatkan terasa malas dan berat. Jika dibekam, maka akan meringankan tubuhnya.
  3. Menajamkan penglihatan. Tersumbatnya peredaran darah ke mata mengakibatkan penglihatan akan menjadi buram. Setelah dibekam, peredaran darah yang tersumbat kembali lancar dan mata bisa melihat dengan terang.
  4. Menghilangkan berbagai macam penyakit. Rasullulah  mengisyaratkan ada 72 macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan jalan berbekam, seperti: Asam urat, darah tinggi, jantung, kolesterol, masuk angin, migrain, sakit mata, stroke, sakit gigi, vertigo, sinusitis, jerawat, sembelit, wasir, impotensi, wasir, kencing manis, liver, ginjal, pengapuran dan lain lain.

Pada saat akan melakukan terapi bekam kita membutuhkan peralatan sebagai berikut :

  • Alat bekam / kop angin
  • Pena bekam / lancing device
  • Jarum bekam / lancet
  • Sarung tangan / sensi gloves
  • Masker tali
  • Tensimeter / alat tensi
  • Kain kassa dan kresek untuk bekas darahnya
  • Minyak pelumas

Adapun fungsi utama dari masing-masing alat tersebut diatas adalah akan dijelaskan sebagai berikut dibawah ini:

Alat bekam kangzhu / kop angin kangzhu

Alat Bekam merk KangZhu tipe B1X12. Produk berkualitas dan original dari Kangzhu, China. Sangat cocok untuk penggunaan terapi bekam. Bahannya mudah di bersihkan dan juga tahan lama pemakaiannya.

Agen Alat Bekam Kangzhu Di Surabaya

Fungsi utama dari peralatan ini adalah berguna sebagai peralatan untuk menyedot permukaan kulit yang hendak diterapi bekam dan menciptakan ruang hampa udara dalam kop tersebut. Terdapat dua jenis alat bekam / kop angin yaitu alat bekam yang dapat direbus dan alat bekam yang tidak dapat direbus. Kedua macam peralatan bekam ini terdapat perbedaan pada bahannya, yang pertama kopnya tahan terhadap panas dan yang kedua tidak tahan panas.

Alat Bekam kangzhu yang tahan panas artinya dapat direbus sedangkan yang tidak tahan panas tidak boleh direbus. Hal ini membuat proses sterilisasinya juga jadi berbeda. Untuk yang tahan panas bisa disterilisasi dengan direbus dalam air mendidih, sedangkan untuk yang  tidak tahan panas cara sterilisasinya menggunakan teknik dingin.

Lancing Device (Pena Terapi Bekam)

Pena Bekam dikenal juga sebagai lancing device adalah alat bekam untuk menusukkan jarum bekam pada titik bekam. Pasangannya adalah jarum bekam (blood lancets). Pena bekam ini ada dua macam yang dijual di pusat jual alat bekam nabawi , yaitu pena bekam stainless dan pena bekam plastik. Kedua pena bekam ini hanya berbeda pada bahan pembuatnya sedangkan fungsinya sama saja.

Agen Alat Bekam Kangzhu Murah Di Surabaya

Blood Lancet (Jarum Khusus Bekam) 

Jarum bekam atau yang dikenal juga sebagai blood lancet merupakan peralatan bekam yang berfungsi melukai titik bekam yang dipasangkan pada pena bekam / lancing device. Lancet ini hanya dapat digunakan sekali pakai saja. Artinya dilarang digunakan lagi kalo sudah digunakan dan haruslah dimusnahkan (dibakar).

Tentang Metode Terapi Bekam

Thomas W. Anderson telah menulis sebuah buku berjudul 100 Diseases Treated by Cupping Methode. Beberapa diantara penyakit yang berespon cukup baik dengan Terapi bekam adalah Hipertensi, hiperuricemia (Gout/Pirai), hiperkolesterolemia, stroke, parkinson, epilepsy, migrain, vertigo, gagal ginjal, varises, wasir (hemoroid), dan semua keluhan sakit (rematik, ischialgia/sciatica, nyeri pinggang bawah), penyakit darah (leukemia, thalasemia), tinnitus, asma, alergi, penyakit sistim imun (SLE, HIV), infeksi (Hepatitis, elefantiasis), Glaukoma, Insomnia, enuresis/mengompol, mania, skizofren dan trans (gangguan sihir/jin), dll. Begitu juga bekam untuk kesuburan (fertilitas) dan kecantikan (menghilangkan jerawat, komedo, vitiligo, menurunkan berat badan, dll).

Alat Bekam Kang Zhu tipe B1x12 merupakan produk untuk terapi bekam berkualitas tinggi, dan mudah dalam perawatan (untuk perawatan dapat dicuci dengan air hangat)

Jual agen grosir alat bekam kangzhu murah surabaya Sidoarjo

1 box Alat Bekam Kang Zhu tipe B1x12 terdiri dari:

  • 1 buah Pompa Vacum
  • 12 buah Kop berbagai ukuran yang berbeda dengan magnetik
  • 1 buah Selang
  • Buku petunjuk penggunaan

Selain dengan terapi bekam, disarankan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Dengan kandungan nutrisi tinggi tersebut akan sangat membantu memaksimalkan pengobatan yang sedang dilakukan. Alga Gold Cereal termasuk suplemen dengan nutrisi terbaik. Sangat bermanfaat untuk memulihkan kondisi kesehatan yang menurun. Juga membantu mengobati berbagai penyakit kronis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *