Jual Kurma Palm Fruit 5 KG Di Surabaya

Kurma Palm Fruit 5 KG (Kurma Tunisia Bertangkai)

Tidak terasa bulan puasa tinggal menghitung hari. Bulan yang dirindukan kaum muslimin di seluruh dunia. Bahkan non muslim pun juga. Iya memang apabila bulan Ramadhan mulai mendekat, buah kurma akan banyak diburu oleh masyarakat. Karena kurma sudah menjadi sebagai makanan utama di bulan puasa. Saat berbuka puasa, kurma disajikan sebagai ta’jil baik ketika berbuka di rumah ataupun di masjid-masjid. Bahkan dewasa ini banyak masyarakat yang berbagi makanan untuk berbuka di pinggir jalan atau pusat keramaian dan didalamnya senantiasa ada yang namanya buah kurma. Selain itu tidak sedikit juga yang mengkonsumsinya saat makan sahur. Karena kurma banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Seperti kalori, karbohidrat, gula, antioksidan dan nutrisi lainnya.  

Diantara banyak bertebaran kurma dari belahan dunia, Kurma palm fruit 5 kg dari Tunisia merupakan salah satu jenis kurma yang banyak diminati masyarakat. Bentuknya panjang, tekstur buahnya tidak lembek dan menimbulkan kesan segar saat dimakan. Manisnya pas, alias tidak terlalu manis. Kurma Tunisia banyak dicari terutama saat bulan Ramadhan tiba.

Grosir Kurma Palm Fruit 5 kg surabaya sidoarjo

Salah satu merk kurma Tunisia yang paling banyak diminati adalah merk “Palm Fruit”. Mungkin disinilah letaknya keunggulan branding  kurma Tunisia merk “Palm Fruit” dan sudah terpatri di benak kebanyakan masyarakat. Jikalau ditelusuri, awal kehadiran kurma Tunisia di pasar Indonesia, memang ditandai dengan membanjirnya kurma dengan merk “Palm Fruit” ini.  Nyaris berjalan tanpa kompetitor, “Palm Fruit” masuk hingga pasar swalayan besar maupun kecil. Kemasannya sangat praktis dan menarik, membuatnya berbeda dengan kurma-kurma yang sudah ada.

Jadi wajar jika konsumen lebih akrab dengan merek “Palm Fruit” ketimbang jenis kurmanya itu sendiri. Maka hingga saat ini pun, ditengah membanjirnya kurma sejenis dengan berbagai merk, “Palm Fruit” tetap melekat di benak konsumen. Meski bertahun-tahun telah hadir di pasar Indonesia, “Palm Fruit” tetap dicari konsumen setianya.

Deglet Noor Kurma Palm Fruit 5 kg

Kurma memiliki ratusan jenis, diantara semuanya yang dijajakan di toko hingga pedagang eceran kaki lima. Kurma Tunisia palm fruit 5 kg merupakan salah satu jenis kurma terpopuler. Dikemas dalam karton segi empat panjang, bergambar pohon kurma yang serupa seperti palem. Biasanya dijual masih dengan tangkainya.

 

Jenis kurma ini banyak ditanam di Algeria dan Tunisia, sehingga dikenal dengan nama kurma Tunisia atau bisa disebut ‘deglet noor’. Berbeda dengan jenis lainnya, Kurma Tunisia memiliki warna cokelat yang lebih cerah dari kurma lainnya. Daging buahnya agak kering dengan tekstur sedikit renyah.

Jual Kurma Palm Fruit 5 kg Surabaya Sidoarjo

Kurma deglet nour kurma palm fruit 5 kg tunisia bertangkai termasuk varian kurma yang cukup disenangi banyak orang dan pecinta kurma di Indonesia. Kurma varian ini termasuk salah satu kurma berkualitas premium. Selain disebut sebagai Ratunya Kurma, Kurma deglet noor tunisia tangkai oleh pecinta kurma juga diberikan sebuah julukan istimewa yaitu buah dari cahaya. Karena teksturnya yang kering, kurma jenis ini memiliki rasa legit dan tidak terlalu manis. Jika bosan dimakan segar, kurma ini juga cocok diolah menjadi campuran pada puding dan kue. Kurma ini juga jadi favorit di Inggris dan Amerika terutama karena kerenyahannya yang cocok buat taburan cake.

Kandungan nutrisi kurma ini juga cukup baik. Tiap 100 g kurma deglet noor mengandung 282 kilo kalori, karbohidrat 75 g dan protein 2,5 g. Sedangkan kandungan mineral yang terpenting yaitu potassium 655.94 mg, fosfor 62.01 mg, magnesium 43.01 mg dan kalisum 39.01 mg. Kandungan vitaminnya cukup untuk memberi suplai kebutuhan nutrisi setiap hari untuk tubuh. Kurma adalah sumber berbagai vitamin jugs mineral. Kurma merupakan sumber energi, gula, dan serat yang baik. Mineral penting seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potassium, magnesium, dan zinc ada pada kurma. Kurma juga mengandung vitamin kayak thiamin, riboflavin, niacin, folate, vitamin A dan vitamin K. Buah Kurma merupakan buah yang sangat baik dikonsumsi oleh semua kalangan, untuk anak-anak maupun dewasa, orang tua bahkan sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kurma bisa disebut juga sebagai makanan ringan natural komplit yang sangat baik bagi kesehatan untuk dikonsumsi setiap hari. Apalagi pada saat bulan ramadhan atau disaat anda sedang berpuasa untuk makanan sahur dan berbuka puasa.

Keunggulan Kurma Palm Fruit 5 kg :

  • Menambah energi saat berbuka puasa
  • Bisa menjadi oleh-oleh haji
  • Harga lebih murah daripada yang di supermarket
  • Bisa jadi parcel lebaran

Manfaat Buah Kurma

Dan berikut adalah 10 fakta mengenai khasiat yang sangat luar biasa apabila kita rutin mengkonsumsi kurma :

  1. Kurma adalah sumber zat besi yang sangat bagus. Besi adalah komponen dari hemoglobin di dalam sel darah merah yang menentukan daya dukung oksigen darah.
  2. Kalium dalam kurma adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan stroke.
  3. Kurma mengandung Kalsium yaitu mineral penting dalam pembentukan tulang dan gigi, dan diperlukan oleh tubuh untuk kontraksi otot, penggumpalan darah dan konduksi impuls saraf.
  4. Kurma mengandung Mangan digunakan oleh tubuh sebagai unsur pensupport bagi enzim antioksidan superoksida dismutase. Tembaga diperlukan dalam produksi sel darah merah.
  5. Kurma mengandung Magnesium sangat penting bagi pertumbuhan tulang.
  6. Kurma kaya akan vitamin K dan vitamin B-kompleks, yakni piridoksin (vitamin B-6), niacin, asam pantotenat dan riboflavin. Vitamin ini berperan dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Vitamin K sangat penting dalam pembekuan darah dan metabolisme tulang.
  7. Buah kurma kaya serat yang mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus. Kandungan serat kurma juga membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi paparan dan mengikat bahan kimia yang menyebabkan kanker usus besar.
  8. Sebagai makanan laksatif (laxative food), kurma bermanfaat melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi. Kurma mengandung antioksidan yang diketahui sebagai tanin. Tanin diketahui bersifat anti-infeksi, anti-inflamasi dan anti-hemoragik.
  9. Kurma merupakan sumber vitamin A, yang dikenal mempunyai sifat antioksidan dan begitu penting untuk kesehatan mata. Vitamin A juga diperlukan menjaga kulit tetap sehat. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin A diketahui membantu melindungi dari kanker paru-paru dan rongga mulut.
  10. Kaum Arab Badui, yang makan kurma secara rutin, memperlihatkan tingkat kejadian yang sangat rendah dari kanker penyakit jantung.

Banyak masyarakat kita yang semakin mengetahui kandungan yang terdapat pada buah kurma, sehingga mereka tidak berpikir dua kali untuk memakan secara teratur buah kurma ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *