Jual Kapsul Daun Ungu Di Surabaya

Kapsul Daun Ungu Mengatasi Wasir Atau Ambeien

Wasir atau hemorrhoid merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan atau pembesaran pembuluh vena di bagian terbawah poros usus, baik di sisi dalam maupun di sisi luar anus. Penyakit ini ditandai dengan munculnya benjolan seperti bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitaman.

Hampir semua orang memiliki hemorrhoid, namun apabila sudah terjadi keluhan, maka akan dilakukan tindakan. Keluhan tersebut antara lain timbulnya darah segar dari anus menetes dan tidak bercampur dengan faeces, timbul benjolan, mulai dari yang bisa dimasukkan kembali ke anus sampai dengan yang tidak dapat dimasukkan kembali, benjolan semakin membesar, kadangkala keluar lendir atau mukus. Bisa juga timbul rasa gatal (pruritus anal) dan bila terjadi penjepitan, pembengkakan (udema) akan menimbulkan nyeri yang hebat, kadang juga akan timbul anemia sekunder.

 

Jual kapsul daun ungu di surabaya

 

Faktor yang mendukung hemorrhoid menjadi besar dan menimbulkan keluhan ialah mengedan waktu buang air besar, konstipasi menahun, kehamilan dan obesitas.

Menurut ahli bedah dari RS Husada Jakarta, Soetanto Gandakusuma, MD, wasir adalah penyakit yang timbul karena pembuluh-pembuluh darah di daerah anus melebar akibat aliran darah ke jantung terhambat. “Pembuluh yang melebar ini kemudian ditutupi oleh selaput lendir, kulit, jaringan ikat atau otot-otot polos, dan lama-kelamaan membengkak dan membentuk tonjolan,”. Beberapa jenis makanan yang merangsang, seperti cabe dan rempah-rempah pun dapat memicu wasir. “Karena zat dalam makanan tersebut membuat pembuluh darah gampang melebar.” Penyakit diare kronis juga bisa menimbulkan wasir. “Saat diare, kita buang air berulang-ulang, sehingga pembuluh darah yang melebar dan tertutup oleh selaput lendir, jaringan ikat atau kulit, terlalui kotoran dan terinfeksi.”

Tanaman Daun Ungu

Daun ungu atau dalam bahasa latin graptophyllum pictum merupakan tanaman unik yang berwana ungu gelap dengan ukuran daun yang lebar. Ketinggian dari tanaman ini dapat mencapai 3 meter labih. Jenis  tanaman obat ini di pedesaan biasa digunakan untuk tanaman pagar. Sebagai penghias dan mempercantik perkarangan rumah. Memang warna daun yang ungu memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Terlebih dipadukan dengan tanaman lain akan jauh lebih indah.

Adalah tumbuhan obat dari Papua Nugini dan Polinesia yang kemudian menyebar ke Indonesia. Spesies ini memiliki nama daerah sebagai berikut, demung, tulak, wungu (Jawa), handeuleum (Sunda), karotong (Madura), kadi-kadi, kobi-kobi (Ternate), dan daun putri (Ambon). Di Jawa, daun ungu tumbuh sampai pada 1250 mdpl. Tumbuhan ini dibudidayakan sebagai tumbuhan pagar dan tumbuhan hias, yaitu yang bervarietas daun yang berwarna merah. Habitatnya, biasanya daun ungu tumbuh di tempat yang banyak disinari matahari. Selain itu pula, ia tumbuh di tempat yang lembab, dan hangat.

 

Jual kapsul daun ungu surabaya

 

Daun wungu merupakan tumbuhan perdu menahun (parenial) yang tegak, dengan ketinggian antara 1,8-2 meter. Batangnya aerial, berkayu, silindris, tegak, warna ungu kehijauan, bagian dalam solid, permukaan licin, percabangan simpodial (batang utama tidak tampak jelas), arah cabang miring ke atas. penampang batangnya berbentuk mendekati segi tiga tumpul. Kulit dan daun berlendir dan baunya kurang enak. Daun tanaman wungu adalah tunggal, mempunyai struktur posisi daun tersusun berhadapan (folia oposita), warna ungu tua, panjang 15-25 cm, lebar 5-11 cm, helaian daun tipis tegar, bentuk bulat telur, ujung runcing, pangkal meruncing (acuminatus), tepi rata, pertulangan menyirip (pinnate), permukaan mengkilat (nitidus). Bunga tersusun dalam 1 rangkaian tandan yang berwarna merah tua. Bunga majemuk, muncul dari ujung batang (terminalis). Buah memiliki tipe buah kotak sejati (capsula), lonjong, warna ungu kecoklatan, bentuk biji bulat – berwarna putih (Namun di jawa jarang sekali terbentuk buah).

Pada penelitian komponen kimia daun wungu, didapatkan senyawa steroid, alkaloid, dan tanin (Achmad H dan Soedigdo S., Litbang PT Kimia Farma dan Departemen Kimia ITB). Selain itu, daun tumbuahan ini mengandung alkaloid yang tidak beracun, glikosida, steroid, saponin, tanin, klorofil, dan lendir. Batang daun wungu mengandung kalsium oksalat, asam formik dan lemak. Bagian yang digunakan antara lain daun, kulit batang dan bunganya.

Khasiat Daun Ungu

Tanaman daun ungu mempunyai kandungan kimia antara lain alkaloid non toksik, flavonoid, glikosid, steroid, saponin, tanin, calsium oksalat, asam format, dan lemak. Dengan berbagai kandungan kimiawinya ini, daun ungu mempunyai sifat sebagai antiinflamasi, peluruh air seni, mempercepat pemasakan bisul, pencahar ringan, pelembut kulit kaki, melunakkan faeces dan mengempiskan wasir.

Daun Graplophyllum pictum berkhasiat sebagai obat wasir. Untuk obat wasir dipakai ± 20 gram daun segar Graptophyllum pictum, direbus dengan 2 gelas air selama 25 menit, setelah dingin disaring. Hasil saringan diminum sehari dua kali sama banyak pagi dan sore.

Daun ungu tidak hanya mampu mengatasi ambeien, tetapi juga berkhasiat antiinflamasi, antiplak gigi, dan mencegah sakit ketika menopause. “Daun ungu mengandung pektin untuk mengembangkan saluran cerna, sehingga mempermudah defekasi dan tak menimbulkan luka atau peradangan”, ujar Prof Dr Sumali Wiryowidagdo Apt, guru besar Farmasi Universitas Indonesia.

Daun ungu bersifat antiinflamasi atau antiperadangan. Artinya, sangat tepat untuk ambeien yang mengalami pembengkakan. Idha Kusumawati S.Si MsiApt, periset Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, membuktikan kemujaraban daun ungu sebagai antiambeien.

 

Agen kapsul daun ungu di surabaya

 

Menurut dr Ekky M Rahardja MS SpGk, Spesialis Gizi Klinis Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, wasir bisa disebabkan karena kurang mengkonsumsi serat. Ini mengakibatkan susah buang air besar (konstipasi), hingga penderita kerap mengejan. Pola defekasi yang tidak teratur pun serta jarangnya olahraga menjadi faktor pememicu timbulnya wasir.

Khasiat daun ungu sebagai anti-hemorrhoid sendiri dibuktikan oleh Prof dr H Sardjono Oerip Santoso dari Farmakologi FKUI. Sebanyak 9-10 gram daun ungu segar kemudian direbus dalam 2 gelas air (600 cc) sampai menjadi 1 gelas rebusan dan diminum tiap hari 1 kali. Lima hari kemudian, efek yang ditimbulkan oleh gejala hemorroid seperti nyeri, pendarahan, dan panas hilang tak berbekas.

Dr. JM Sugiarto pun juga membuktikan manfaat daun ungu. Konsumsi satu gelas rebusan daun ungu selama dua bulan berturut-turut ternyata bisa membebaskan penderita dari gangguan wasir. Berkat daun ungu, pengidap ambeien tak perlu lagi mengkonsumsi obat-obatan jenis phlebodinamic seperti radium dan daflon. Obat itu sering diresepkan dokter untuk melancarkan sirkulasi darah di daerah anus serta menghilangkan bengkak, tonjolan, dan pendarahan.

Sebagai analgesik pun, khasiat daun ungu teruji sebagaimana ditunjukkan oleh penelitian yang dilakukan Dr drg Nur Permatasi MS, dr Umi Kalsum MKes, dan dr Nurdiana M.Kes dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Mereka menyatakan bahwa kandungan alkaloid dalam daun ungu mempunyai kemampuan sebagai antiinflamasi dan juga sebagai analgesik pada hewan percobaan.

Penelitian yang dilakukan oleh drg Endang Wahyuningtyas MS SpPros dari Jurusan Ilmu Prostodonsia Fakultas Kedokteran Gigi UGM, menyimpulkan daun ungu bermanfaat untuk sanitasi gigi palsu. Penelitian tersebut merekomendasikan bahwa pencegahan terbaik untuk menghambat plak, bakteri, dan cendawan terjadi pada konsentrasi kandungan daun ungu sebanyak 40%.

Haid yang tidak lancar juga bisa diatasi oleh daun ungu ini. Caranya, daun ungu dikeringkan dan ambil sekitar tiga sendok. Daun ungu itu kemudian direbus dengan tiga gelas air sampai mendidih hingga tinggal satu gelas saja. Setelah itu disaring dan diminum tiga hari menjelang datang bulan. Bukan hanya itu, reumatik atau encok juga bisa disembuhkan dengan daun yang dalam bahasa Jawa dikenal dengan nama demung, tulak dan ungu ini. Cara pengolahannya pun sangat sederhana. 1-2 genggam daun ungu ditumbuk sampai halus dan oleskan pada bagian yang sakit sebagai param. Daun ungu juga berkhasiat untuk mengobati sakit bisul, yaitu dengan memanfaatkan beberapa lembar daun ungu yang sudah diolesi minyak kelapa kemudian memanggangnya di atas api. Kemudian dioleskan di atas bagian yang sakit.

Kapsul Daun Ungu Tazakka

Daun tumbuhan ini mengandung alkaloid yang tidak beracun, glikosida, steroid, saponin, tanin, klorofil dan lendir. Sedangkan batangnya mengandung kalsium oksalat, asam formik dan lemak. Dengan berbagai kandungan kimiawinya daun ungu mempunyai sifat :

– Sebagai antiinflamasi, antiplak gigi
– Diuretik (peluruh kencing)
– Mempercepat pemasakan bisul
– Pencahar ringan dan pelembut kulit
– Namun tanaman ini lebih sering digunakan untuk mengobati wasir dan sembelit

Telah tersedia kapsul daun ungu tazakka. Herbal Daun Ungu dikemas dalam bentuk kapsul untuk memudahkan anda mengkonsumsinya, sehingga lebih praktis. Dibuat dari bahan pilihan khusus dan diproses dengan teknik yang modern.

 

Jual kapsul DAUN UNGU murah di surabaya

 

Khasiat Dan Manfaat Kapsui Daun Ungu Tazakka :

– Membantu meringankan gejala wasir
– Menyembuhkan wasir
– Mengurangi rasa sakit akibat nyeri
– Melancarkan buang air kecil
– Melancarkan siklus menstruasi

– Meringankan reumatik, encok dan nyeri sendi
– Menyembuhkan luka borok (luka yang sudah lama)
– Mematangkan bisul
– 
Mengobati pembengkakan

Komposisi Kapsul Daun Ungu :

100% Ekstrak Daun Ungu (Graptophyllum Pictum Extract)

Aturan Minum :

Diminum 3 x sehari 2 kapsul

Peringatan :

– Simpan ditempat yang sejuk, kering dan terhindar dari cahaya matahari langsung, pada suhu dibawah 30°c, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak
– Tidak dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil

Jual kapsul daun ungu di surabaya JAKARTA – SURABAYA – BANDUNG – BEKASI – MEDAN – TANGERANG – DEPOK – SEMARANG – PALEMBANG – Jual kapsul daun ungu di surabaya MAKASSAR – TANGERANG SELATAN – BOGOR – BATAM – PEKANBARU – BANDAR LAMPUNG – MALANG – PADANG – DENPASAR – SAMARINDA – BANJARMASIN – TASIKMALAYA- PONTIANAK-Jual kapsul daun ungu di surabaya CIMAHI – BALIKPAPAN – JAMBI – SURAKARTA – SOLO – SERANG – MATARAM – MANADO – YOGYAKARTA – Jual kapsul daun ungu di surabaya CILEGON – KUPANG – PALU – AMBON – SUKABUMI – CIREBON – BENGKULU – PEKALONGAN – KEDIRI – MADIUN – KENDARI – TEGAL – BINJAI – PEMATANGSIANTAR – Jual kapsul daun ungu di surabaya JAYAPURA – BANDA ACEH – PALANGKARAYA – PROBOLINGGO – BANJARBARU – PASURUAN – TARAKAN – TANJUNGPINANG – GORONTALO – DUMAI – Jual kapsul daun ungu di surabaya MADIUN – BATU – SALATIGA – PANGKAL PINANG – LUBUKLINGGAU – TERNATE – BITUNG – TANJUNGBALAI – TEBINGTINGGI – METRO – BONTANG – PADANG SIDEMPUAN – Jual kapsul daun ungu di surabaya BLITAR – LHOKSEUMAWE – SINGKAWANG – PAREPARE- LANGSA – BANJAR – PRABUMULIH – MOJOKERTO – MAGELANG –  SORONG – PALOPO – Jual kapsul daun ungu di surabaya BIMA – BUKITTINGGI – BAUBAU – BUKIT TINGGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *